Pemkot Depok Berikan Pengobatan Gratis Pasien Hepatitis A Dari SMPN 20 Depok

DepokNews- Kepala Dinkes (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, jika pasien kasus Hepatitis A dari SMPN 20 Depok mendapatkan pengobatan secara gratis.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), juga memberikan pengobatan baik rawat jalan hingga inap kepada pasien hingga sembuh.

Pengobatan gratis tersebut dimulai dari fasilitas pelayanan kesehatan dasar. Selanjutnya, jika diperlukan rujukan akan dilakukan pengobatan di fasilitas kesehatan tingkat lanjut.

“Pengobatan untuk penderita Hepatitis A diberikan secara gratis baik yang melakukan pengobatan secara rawat jalan maupun rawat inap,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Dikatakan Novarita, fasilitas kesehatan yang diberikan antara lain rawat jalan dan inap di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL). Tentunya sesuai dengan sistem tarif Indonesia Case Base Groups (INA CBG’s) kelas III.

Terakhir, Novarita berharap dengan fasilitas kesehatan yang diberikan dapat segera memulihkan kesehatan para penderita Hepatitis A dari SMPN 20 Depok. Dengan begitu, mereka dapat melanjutkan aktivitas belajar mengajar secara normal.

“Semoga kesehatannya segera pulih baik guru dan siswa agar dapat beraktivitas kembali dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya,” tandasnya.(mia)