DepokNews– Pemerintah kota Depok memberikan bantuan hibah kepada kodim 0508/Depok sebesar Rp 1.025.500.000 (Satu Miliyar Dua Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pemberian hibah tersebut merupakan bentuk sinergi antara Pemkot Depok dengan Kodim 0508/Depok dalam meningkatkan keamanan.

“Kodim ini kan juga bagian terdepan dari pengawal maupun pendamping pemerintah eksekutif, sehingga memang pemerintah perlu untuk memberikan perhatian dari sisi kelengkapan sarana prasarana termasuk fasilitas,” kata Mohammad Idris kepada Wartawan di Balikota Depok, Senin (17/2/20).

Disamping itu, Idris juga mengatakan akan mefasilitasi beberapa wilayah hukum Kodim yang memang dianggap relatif lebih rawan, lebih memerlukan penjagaan.

“Itu akan kita fasilitasi ya, misalnya kalau ini kan operasional ya, sarpras (sarana prasarana) nanti mungkin lebih kepada pos-pos penjagaan dan juga pengembangan-pengembangan pemekaran Koramil di setiap Kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkot Depok telah memberikan hibah.

Agus berharap, dengan adanya hibah tersebut Kodim 0508/Depok dapat meningkatkan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Alhamdulillah terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian hibah kepada kami, tentu akan sangat bermanfaat bagi kelancaran tugas Kodim dalam rangka mendukung tugas pokok dalam menjaga keamanan ketertiban dan semua bentuk penugasan di wilayah Depok,” katanya.

Adapun penyediaan materil yang sudah dibelanjakan adalah :

  1. Truk pengangkut pasukan 1 (Satu Unit)
  2. Motor Patwal 1 Unit
  3. Laptop 3 unit
  4. Printer 3 unit
  5. Perahu karet 2 unit
  6. Mesin potong rumput 8 (gendong 7 dorong 1)
  7. Komputer 3 unit
  8. AC Standing 1 unit
  9. Sofa 1 set
  10. Meja Kerja Dandim 1unit.
  11. Kursi kerja Dandim 1 unit.[]