Pemkot Depok Beri Pelatihan Bidan Se-Kota Depok

Posted on 8 views

DepokNews- Bidan merupakan tenaga medis yang akuntabel dalam memberikan pendampingan saat hamil, hingga melahirkan. Bidan juga turur serta memberikan perawatan bagi bayi baru lahir. Sehingga sangat membantu ibu yang masih lemah, usai melahirkan.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar, saat membuka pelatihan Ikatan Bidan Indonesia se-Kota Depok, di Aula Teratai Pemkot Depok, Selasa (11/4).

“Pemkot Depok memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan seluruh bidan di Kota Depok. Perhatian diberikan, mengingat bidan memiliki peranan penting dalam membantu program ketahanan keluarga di Kota Depok,” jelas Eka.

Peran bidan sangat besar bagi ibu dan bayi, ini mampu memperkokoh ketahanan sebuah keluarga. Bidan juga memiliki peran besar dalam meningkatkan peserta KB aktif jangka panjang di Kota Depok.

“Dengan membantu menjadi peserta KB aktif, bidan berkontribusi mengatur jarak kehamilan sesuai program Keluarga Berencana (KB) yaitu, dua anak lebih baik,” paparnya.

Eka juga berharap, ke depan koordinasi bidan dengan stakeholderĀ terkait dapat terus terjalin. Dengan begitu, nantinya dapat lebih maksimal dalam menyukseskan program ketahanan keluarga yang menjadi program unggulan Kota Depok.

“Bidan berhadapan langsung dengan masyarakat, maka perlu adanya kerjasama yang baik dengan pihak terkait, agar pelaksanaan berbagai program di Kota Depok dapat terus meningkat,” pungkasnya.(mia)