Pemkot Depok Bentuk Mental PebisnisPada Pelaku UMKM

Posted on 10 views

DepokNews — Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya bidang industri kreatif di Kota Depok, dinilai sudah sangat baik. Peran Pemkot Depok yang menjadi sahabat UMKM, membuat pelaku UMKM jadi semakin terasah mental dan kemampuannya.

“Alhamdulillah Pemkot Depok, baik melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) maupun Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) sering memberikan masukan dan memberikan berbagai pelatihan pada anggota kami dalam peningkatan keterampilan. Sehingga kapasitas dan kemampuan anggota kami dapat terus terasah dengan baik,” ujar Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), Markiat di Wisma Hijau, Cimanggis, Jumat (03/03/17), seperti dikutip depok.go.id

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah fokus kepada penguatan mental anggota. Dengan mental yang kuat, seorang pebisnis akan lebih mudah memotivasi diri sendiri dan juga orang lain. Sehingga usaha yang diciptakan akan semakin maju dan berkembang pesat.

“Kami akan mengadakan pelatihan motivasi bagi sekitar 300 anggota kami, dengan menghadirkan pembicara tingkat nasional. Karena dengan adanya motivasi, akan menciptakan peluang-peluang ekonomi baru dengan melihat success story pada orang-orang yang sudah berhasil,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelatihan yang akan digelar diharapkan bisa merubah mindset pelaku usaha agar memiliki mental positif dalam menjalankan bisnis. Sebab, dalam membangun usaha yang sukses dibutuhkan proses.

“Pebisnis yang tangguh itu memerlukan sebuah strategi agar usaha yang dijalankan bisa mendatangkan kesuksesan,” ucapnya.