DepokNews–Dalam rangka meminalisir penyebaran Virus Covid 19 Pemerintah Kota Depok, bersama TNI-Polri guna melakukan pembagian masker di kawasan Jalan Margonda, Depok pada Jumat 18 september 2020

“Ini salah satu rangkaian yang memang dilakukan kawan-kawan sejak dua pekan lalu, terkait instruksi pemerintah dalam hal ini presiden dan ketua gugus tugas nasional bekerjasama dengan pemerintah, TNI- Polri untuk terus mengampanyekan penggunaan masker,” kata Walikota Depok Mohammad Idris.

Idris menyebut ini adalah satu upaya untuk mengruangi resiko penyebaran COVID.

“Ini dalam rangka mengurangi penyebaran penularan COVID-19, khususnya di Depok yang sampai saat ini masih zona merah.”katanya.

Di lokasi sama Juru BicaraPercepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan, selain sosialisasi terkait protokol kesehatan, pada hari ini pihaknya bersama Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok juga membagi-bagikan sebanyak 12 ribu masker untuk sejumlah pengendara yang melintas di kawasan Margonda.

Berdasarkan data resmi yang diunggah Pemerintah Kota Depok, jumlah kasus terkonfirmasi positif sampai dengan Kamis 17 September 2020 yakni, 3.107 orang, sembuh 2.132 orang dan meninggal dunia 110 orang.

Angka itu meningkat jika dibanding Rabu kemarin, yakni terkonfirmasi positif 3.042 orang, sembuh 2.078 orang dan meninggal dunia 108 orang.

Dengan demikian, telah terjadi peningkatan kasus positif sebanyak 65 orang, dan meninggal dunia dua orang.