DepokNews–Pemerintah Kota Depok menyambut baik upaya Karang Taruna (Katar) Kota Depok dalam mengedukasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui lomba desain. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurutnya pesan edukasi pencegahan Covid-19 dari hasil kreativitas peserta lomba dapat membantu pemerintah menyosialisasikan sejumlah kebijakan di masa pandemi.

“Saya apresiasi upaya katar karena ini bentuk kolaborasi yang baik. Pemuda di dalam katar bisa berperan membantu pemerintah dalam mengedukasi, menyosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Mohammad Idris usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Desain Mencegah Covid-19 di Aula Teratai Balai Kota Depok, Selasa (04/08/20).

Dikatakannya, hasil kreasi dalam lomba desain ini bisa disinergikan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Misalnya hasil desain dari 10 besar di dalam lomba bisa dipasang disetiap kelurahan atau kecamatan.

“Pesan-pesan protokol kesehatannya dibuat menarik dengan pemilihan warna dan gambar, sehingga orang lain mau melihat. Lomba desain juga meningkatkan daya saing dan kreativitas pemuda di katar untuk menggeluti dunia digital. Ini bagus untuk menambah kemampuan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Usman Haliyana menambahkan, lomba desain oleh katar merupakan salah satu dari contoh peran aktif pemuda dalam mendukung pemerintah. Di luar itu, ujarnya, katar selalu bersinergi dengan pemerintah, salah satunya turut melakukan sosialisasi bermasker.

“Kami ingin kolaborasi harmonis dengan katar terus berlanjut untuk menyukseskan pembangunan,” tutupnya.