DepokNews-Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan saat ini Pemerintah Kota Depok tengah berupaya menyelesaikan permasalahan kemacetan yang terjadi pada ruas Jalan Raya Sawangan, tepatnya pada pintu masuk-keluar Toll Desari di Kecamatan Pancoran Mas.

Hal itu diutarakan IBH, sapaan akrab Imam Budi Hartono usai menggelar rapat bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Selasa (6/4/2021).

Rapat dilakukan dengan melibatkan 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Depok, yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok.

Imam mengatakan, rapat dilakukan untuk membahas solusi tentang kemacetan yang kerap terjadi di Ruas Jalan Raya Sawangan paska dibukanya pintu Toll Depok-Antasari (Desari).

Dalam bahasannya, IBH menyebutkan ada tiga pintu toll di Kota Depok yang menjadi perhatiannya, yaitu pintu Toll Desari Sawangan, Margonda, Kukusan dan Ruas Cinere-Gandul.

“Masalah signifikanya adalah penyempitan jalan pada pintu masuk-keluar Toll, salah satunya Toll Desari,” kata IBH kepada DepokNews.id Selasa (5/4/2021).

IBH berjanji akan berusaha secepatnya menyelesaikan masalah yang kerap kali dikeluhkan masyarakat, yaitu tentang penyelesaian kemacetan lalu lintas.

“Sahabat, do’akan kami mampu menyelesaikan masalah ini secepatnya yaa,” pungkas Imam Budi Hartono.