Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat membuka pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Selasa (21/09/21). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Sebagai bentuk perhatian kepada kaum disabilitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengadakan pelatihan keterampilan. Melalui pembekalan ini, diharapkan dapat menambah kemampuan dan keterampilan bagi warga berkebutuhan khusus. 

“Pelatihan ini bisa menambah kemampuan dan keterampilan teman-teman. Dari yang mungkin pernah bisa atau belum bisa dibuat jadi bisa,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat membuka pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Selasa (21/09/21). 

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan yang diberikan dapat menjadikan mereka sebagai seorang pengusaha yang mandiri. Sebab, imbuhnya, selama ini kaum disabilitas mengalami kesulitan untuk bekerja sebagai seorang karyawan.

“Saya sangat mendukung sekali adanya pelatihan ini. Mudah-mudahan terus diperbanyak dan pesertanya bisa bertambah,” terangnya.

Terakhir, dirinya juga meminta, adanya pelatihan khusus yang diberikan kepada petugas pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan agar dapat berkomunikasi dengan kaum disabilitas. Dengan begitu, pelayanan yang diberikan kepada mereka dapat maksimal. 

“Jadi, misalnya setiap hari Jumat pelatihannya. Setiap kelurahan diambil tiga orang untuk latihan bagaimana berkomunikasi dengan temen-teman tuna rungu,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id