Foto: Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Dadang Wihana bersama Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Mohammad Iskandarmanto lakukan pengecekan awal di lapangan balaikota depok.

Pemkot Dan Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Banjir Lakukan Pengecekan Awal

Posted on 109 views
DepokNews — Tiba dipenghujung tahun, tiba pula di musim penghujan. Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Depok bersama pasukan kesiapsiagaan bencana banjir melakukan pengecekan awal kesiapan personel dan peralatan.

Pengecekan awal ini dilakukan di Lapangan Balai Kota Depok,  Selasa (31/10/17), tampak secara keseluruhan personel dan peralatan yang dibutuhkan sudah siap.

Penanggulangan bencana banjir di Depok melibatkan berbagai pihak. Mulai dari TNI, Polres,  Tagana,  Badan SAR Nasional (Basarnas),  PLN,  PMI dan komunitas Hidayatulah.
“Kami sudah pengecekan awal. Kita harapkan dengan pengecekan awal nantinya pada saat apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana semuanya sudah siap,” ujar Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Dadang Wihana kepada depoknews.id.

Di tempat yang sama, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Mohammad Iskandarmanto mengungkapkan bahwa apel ini sebagai pengecekan awal kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Mulai dari kesiapan personel pendukung hingga peralatan perahu karet untuk evakuasi.

“Dari hasil pengecekan awal, personel dan kelengkapan sudah siap, hanya jumlahnya yang masih kurang. Ini untuk mengantisipasi bencana banjir,  pihaknya juga sudah menyiapkan 300 personel,” jelasnya.

Petugas siaga bencana tersebut, sudah tersebar di semua Koramil yang ada di Kota Depok. “Kita siaga semuanya, termasuk Koramil yang ada di wilayah Kota Depok,” tutupnya dengan tegas.