Pemeriksaan Pap Smear Kecamatan Cilodong di Banjiri Warga

Posted on 412 views

DepokNews — Penyuluhan dan Mobile VCT yang diadakan gabungan antara WPA, PKTP dan juga POSMAJA Cilodong di dampingi oleh dokter dari RSUD dan juga puskesmas cilodong berbuah manis.
Kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT Kota Depok pada hari Minggu 29 April 2018 di Halaman Kecamatan Cilodong ini di penuhi warga yang datang hingga penuh sesak di tenda ukuran 3x3m dari pagi hingga siang.

Dokter Neni Komariah sebagai Ketua PKTP mengatakan banyak warga dari yang semula takut untuk memeriksakan dirinya karena ketidakpahaman hingga kemudian secara sukarela mendaftar baik pap smear maupun VCT setelah mendapatkan penyuluhan singkat dari para remaja posmaja dan juga tim PKTP-WPA dan juga pembina kami bapak Yogo Pamungkas yang tak kenal lelah memberikan arahan pentingnya deteksi dini dari berbagai penyakit.
Bahkan tes yang di sediakan tidak cukup untuk memenuhi antusiasme mereka sehingga ada yang tidak kebagian tes.

Inilah bentuk kontribusi kami kepada pemerintah kota sebagai langkah mencerdaskan masyarakat dan juga memahamkan arti penting periksa hiv dan pap smear.

“Semoga ke depannya masyarakat lebih cerdas lagi dan lebih paham arti penting kesehatan dan juga pencegahan penyakit sehingga dapat menata hidupnya dengan lebih baik lagi dan menjauhi perbuatan serta perilaku yang akan berakibat fatal terhadap kesehatan di kehidupannya.” ungkap drg Ambar selaku Ketua Puskesmas.

dr Kurnia Zuhrufah yang merupakan dokter RSUD mengatakan berharap bahwa tidak hanya dari unsur puskesmas, dinkes dan juga RSUD yang cepat tanggap tapi juga dari stakeholder lainnya terutama political will dari aparatur sipil negara mulai dari camat sampai tingkatan RT mendukung penuh dari segala sisi agar komunitas warga ini bisa terus berjalan dan berkontribusi di lingkungannya sendiri.

Berita terkait: