Proses Pembuatan Tempe (Foto: AfifArrazi- DepokNews)

Pembuatan Tempe Dengan Cara Modern

Posted on

DepokNews- Pabrik tempe yang berada di Kampung Belimbing Sawah Rt 02/03 No 70, Pancoranmas, Kota Depok ini cukup modern, terbukti dengan peralatan mengolah tempe yang tidak lagi menggunakan peralatan tradisional. Senin (25/9)

Pemilik pabrik tempe, Joko Budianto mengatakan, hampir seluruh peralatan yang ada di pabriknya berbahan baku modern. “peralatan di pabrik kami semua sudah menggunakan bahan baku stainless dan pengolahannya cukup rapih dan higenis,” ujarnya.

Joko menjelaskan, bahwa sebelumnya pabrik tempe ini menggunakan peralatan modern, pabrik tempe miliknya ini menggunakan peralatan tradisional. “Sebelumnya kita menggunakan peralaran tradisional, sehingga pabrik penuh asap yang memedihkan mata dan panas, tapi setelah kita menggunakan bahan baku stainless steel sekarang tidak lagi ada keluhan dari karyawan,” tuturnya kepada Radar Depok.

Joko menambahkan, pabriknya juga menjadi pusat percontohan bagi pabrik-pabrik tempe lain yang masih menggunakan bahan baku tradisional. “Rumah Tempe Indonesia (RTI) menjadikan pabrik kita sebagai pabrik percontohan yang higenis dan tidak menyisakan limbah yang tidak bersahabat bagi lingkungan,” tutupnya.