Kepala PUPR Kota Depok, Manto (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Pemborong Perbaikan Jalan Tidak Profesional, Black List

Posted on 208 views
DepokNews- Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mengingatkan kepada puluhan rekanan atau pemborong yang mendapatkan sejumlah kegiatan perbaikan jalan, betonisasi, saluaran air, di Kota Depok, agar bekerja secara profesional. Mereka diminta tidak main-main dan menjaga kualitas yang telah ditentukan sesuai aturan.
“Kami akan selalu memonitor serta mengevaluasi kinerja mereka di lapangan,” ujar Manto.

Manto menambahkan semua harus sesuai aturan yang telah ditentukan bahkan masyarakat atau warga sekitar lokasi pekerjaan juga akan memantau kegiatan tersebut. Bila mereka menyalahi aturan, warga  akan melaporkan ke pihak DPUPR Depok jika memang ada kesalahan fatal bisa saja dikenakan sanksi tegas seperti balack list bagi rekanan yang bandel.

Pihaknya, tambah Manto, memang tengah memonitor pekerjaan betonisasi di Jalan Raya Leuwinanggung, Tapos yang menelan dana sekitar Rp 4,3 miliar dengan panjang pekerjaan mencapai 1 Km.

“Untuk menghindari kesemrawutan pemakai kendaraan, saya minta warga bersabar dan mencari jalan alternatif lain seperti Jalan Gang Kecapi, Bukit Golf, Raya Kramat, Raya T Hijau dan lainnya saat proyek dikerjakan,” tandasnya.(mia)