Pemberdayaan Remaja Karang Taruna, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) 2018

Posted on 627 views

Dalam rangka kegiatan Pemberdayaan Remaja Karang taruna dalam pemanfaatan Microsoft Office dan Manajemen dokumen yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ). Acara yang dilaksanakan mulai sabtu dan minggu (15 dan 16 September 2018) dihadiri Puluhan Remaja Karang Taruna RT 003 RW 001 Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Kota Depok Jawa Barat.

Dosen Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Nur Cholis sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa permasalahan yang dialami oleh mitra dalam hal ini remaja karang taruna diantaranya adalah rendahnya kesadaran untuk melakukan pengarsipan dokumen dan rendahnya keterampilan serta pengetahuan dalam mengelola organisasi.

“Semoga setelah mengikuti program pemberdayaan ini, setiap anggota Karang Taruna RT 003 RW 001 Kelurahan Pangkalan Jati semakin terampil, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial,” bebernya.

Disela-sela pemberian materi praktek, para remaja diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan kendala apa saja yang dialami. Turut hadir anggota Fajar Rahayu dan Mahasiswa UPNVJ yang ikut aktif membantu selama sesi berlangsung.

Lurah Pangkalan jati, Tarmuji dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh dosen-dosen UPNV di wilayahnya serta bangga dengan semangat belajar remaja Karang Taruna (Katar).

“Saya sangat berharap bahwa program Pengabdian Kepada Masyarakat ini bukan hanya untuk Remaja Katar saja tetapi juga untuk Kader-kader PKK dan Posyandu, dan kegiatan ini dapat terus bergulir sehingga dapat meningkatkan skill dan pengetahuan warganya,” tandasnya.