DepokNews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengisyaratkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dilaksanakan pada Oktober mendatang. Ketentuan tersebut akan dituangkan melalui Peraturan Wali Kota (Perwal).

“PTM bakal dimulai bulan Oktober. Pedoman terkait hal ini nanti dituangkan dalam Perwal, tapi kita masih membahas lagi dengan bagian hukum dan bersama pihak terkait minggu depan,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, Senin (30/08/21).

Thamrin mangatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan ulang terkait prasarana protokol kesehatan di setiap sekolah. Termasuk kerja sama sekolah dengan Puskesmas.

“Sampai tanggal 10 September akan ada pengecekan terkait persiapan sekolah. Mulai dari tempat cuci tangan, toilet sekolah, hand sanitizer, masker cadangan, hingga pengecekan suhu tubuh,” jelasnya.

Selanjutnya, tambah Thamrin, pihak sekolah juga akan memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa mengenai PTM Terbatas. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua terkait mekanisme pelaksanaan PTM.

“Kemudian, daftar ceklis sekolah terkait prasarana protokol kesehatan, serta guru dan siswa wajib divaksin. Kalau siswa SMP kita yang sudah divaksin masih di bawah 25 persen sedangkan guru sudah di atas 80 persen. Sedangkan siswa SD dan TK tidak wajib vaksin,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id