Pelaku terduga pembunuh bayi

DepokNews–Seorang bayi Mutia yang masih berusia tiga bulan yang ditemukan tewas pada Senin (28/1) sore di rumah daerah Perum Villa Santika RT.07/01, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas ternyata dibunuh oleh pembantunya.

“Dari hasil pemeriksaan korban ternyata dibunuh oleh pengasuhnya yakni R (60)”Kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor.

R, asisten rumah tangga keluarga korban yang biasa menjaga Mutia diduga sebagai pelaku.

Tersangka R diamankan saat berencana kabur dengan menggunakan taksi online ke Tomang Jakarta Barat.

“Saksi sudah kita minta keterangan tiga orang. Motif masih kita dalami”katanya.

Berdasarkan keterangan warga korban ini kerap rewel saja, ada kemungkinan R ini melakukan penganiayaan kepada korban atas hal tersebut hingga bayi tersebut tewas.

Diberitakan sebelumnya seorang balita Mutia yang diprediksi berumur tiga bulan pada Senin (28/1) sore ditemukan sudah tidak bernyawa atau tewas di rumah daerah Perum Villa Santika RT.07/01, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Berdasarkan informasi terhimpun di lapangan peristiwa diketahui sekitar pukul 14.00 WIB warga melihat seorang perempuan yang tidak dikenal sedang mengendong bayi tersebut diduga sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Lalu perempuan ini menaruh jasad balita tidak berdosa tersebut di rumah daerah Perum Villa Santika RT.07/01, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Salah satu warga Nurlaela menambahkan dirinya mendengar adanya suara bayi keras sekali tetapi setelah itu suara itu hilang.

“Kami sempat ada suara bayi namun tiba-tiba ngak ada”katanya.

Warga lainnya Asep menambahkan dirinya sempat dipanggil oleh seorang pengemudi ojek online dengan memberikan informasi ada seorang perempuan  menggendong bayi.

Menurut pengemudi gojeg tersebut  kondisinya sudah meninggal karena sudah dingin tetapi.

“Kami mengikuti wanita tersebut dan akirnya wanita tersebut masuk ke perumahan villa santika dan  memanggil warga lainnya serta memeriksa bayi tersebut tetapi sudah tidak ditemukan denyut nadi dan nafas serta badannya sudah menjadi dingin”katanya.Area lampiran