Pembangunan Rumah Susun di Stasiun Pondok Cina Depok belum ada sosialisasi

DepokNews — Masyarakat di RW 08 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji menilai pembangunan rumah susun di halaman parkir Stasiun Pondok Cina belum ada sosialisasi ke lingkungan.

“Ya kami sudah dengar adanya rencana pembangunan di lahan PT KAI yang bekerjasama dengan Perumnas dimana jumlah towernya lebih dari satu,”kata ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Munir H Mukri pada Selasa (4/4).

Dia mengatakan tidak hanya belum adanya sosialisasi masalah lainnya adalah belum adanya proses analisis Dampak Lingkungan atau Amdal baik dari lingkungan hingga di tingkat Pemerintah Kota Depok.

Munir menambahkan seyogya sebelum dilakukan pembangunan warga setempat berharap agar pihak yang akan membangun rumah susun untuk melakukan sosialisasi ke lingkungan terlebih dahulu.

“Jangan mentang mentang bangunan pemerintah jangan seenaknya asal membangun warga kami minta dilakukan sosialisasi ke lingkungan terlebih dahulu,”katanya.

Dikabarkan pada Senin (3/4) Presiden Joko Widodo akan melaksanakan proses ground breaking rumah susun tersebut namun batal dilaksanakan dan akan dilaksanakan pada 18 April mendatang.