Pembangunan Posyandu RW 05 Pocin Progres 95 Persen 

DepokNews–Pembangunan Posyandu dan Posbindu di lingkungan RW 05 Keluraha Pondokcina, Kecamatan Beji sudah progres sekitar 95 persen dan segera diresmikan.

Ketua RW 05 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji Ahmad Fauzi kepada wartawan pada Rabu (5/12) mengatakan pembangunan yang dimulai sejak bulan Agustus 2018 lalu saat ini pekerjaan sudah mencapai 95 persen.

“Alhamdullilah pembangunan posyandu dan posbindu yang kami mulai bangun sejak Agustus 2018 lalu sudah hampir selesai dan memasuki masa pengecatan,”katanya.

Achmad Fauzi menambahkan, sudah lama warganya mendambakan adanya gedung posyandu dan posbindu di lingkungannya.

“Selama ini kegiatan penimbangan bayi, balita dan pemeriksaan kesehatan lainnya kami laksanakan di aula Musholla Chairinnusa,”katanya.

Dia mengatakan bangunan posyandu ini berada diatas tanah pemberian dari pihak swasta perumahan Syamsa Hawa yang memberikan tanah sekitar 84 meter yang digunakan untuk kegiatan posyandu dan kegiatan warga.

Dan rencananya posyandu Kentang ini dibangun dua lantai dengan masa pekerjaan secepatnya dengan menggunakan dana bantuan dari swadaya masyakarat, pihak donatur dan pihak swasta lainnya.

Pembangunan posyandu Kentang ini yang memasuki lima bulan masa pekerjaan dapat selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat Pondokcina untuk kegiatan yang bermanfaat dan positif.

“Kami atas nama Pengurus lingkungan RW 05 mengucapakan terimakasih kepada Lurah Pondokcina Hendar Fradesa, LPM Munir H Mukri, perwakilan Perumahan Syamsa Hawa, para ketua RT, kader PKK, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya,”katanya.

Dia mengatakan semoga apa yang diinginka semua bisa terwujud demi terciptanya Lingkungan yang lebih baik dan lebih meningkatakan kinerja serta pelayanan masyarakat di masa yang akan datang serta mensukseskan Program pemerintah di masyarakat.

Di lokasi sama ketua Lembaga Pemberdayan Masyarakat setempat Munir H Mukri menambahkan pembangunan posyandu Kentang ini tidak lain adalah sinegritas semua elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Pondokcina.

“Dengan rasa sikap kebersamaan saling sinegritas maka apa yang kita inginkan atau cita-citakan maka akan bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan,”katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perumahan Perumahan Syamsa Hawa yang sudah memberikan kontribusinya berupa tanah sehingga proses pembangunan posyandu mulai dilaksanakan.

Munir menambahkan, pengurus RT, RW selalu bersama sehingga tercapai program ini salah satunya peletakan batu pertama Posyandu Kentang.

Sementara itu Lurah Pondokcina Hendar Fradesa menambahkan di lingkungan Pondokcina ada sembilan RW dan tiga RW diantaranya belum memiliki sarana dan prasarana gedung posyandu dan posbindu.

Di lingkungan RW 01 saat ini sedang dilakukan proses pencarian lahan dan diharapkan tercapai sehingga proses pembangunan posyandu bisa dilaksanakan secepatnya.

Dia mengatakan, posyandu posbindu sebagai sarana di bidang kesehatan di wilayahnya, dan pembangunan posyandu Kentang ini sudah direncanakan sudah lama dan akhirnya terwujud.

“Kami rasa tidak mudah mencari lahan di Pondokcina, alhamdullilah ada saja pihak yang mau memberikan lahannya kepada warga, dan itu kami apresiasikan,”katanya.

Posyandu bukan hanya untuk kegiatan nimbang anak, akan tetapi untuk remaja lansia dan fungsi lainnya untuk kegiatan warga.