DepokNews–Masyarakat atau pengendara bermotor yang biasa melintasi jembatan DIPO Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung menyambut baik pelebaran jembatan DIPO.

“Alhamdullilah Jembatan DIPO dilebarkan juga”kata Sandi salah satu warga di RW 04 Kelurahan Ratu Jaya.

Dia mengatakan dengan adanya perbaikan atau pelebaran Jembatan DIPO diharapkan bisa menyelesaikan atau memecahkan kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Citayam.

Penantian masyarakat agar jembatan Dipo yang berada tidak jauh dari pertigaan GDC Depok akhirnya dibangun atau diperlebar akhirnya terwujud.

Sempitnya jembatan Dipo ini dinilai masyarakat sebagai salah satu penyebab kemacetan di Jalan Raya Citayam tepatnya di sekitar GDC.

Pelaksana proyek, S Sutompul mengatakan proyek pelebaran Jembatan dan jalan merupakan salah upaya untuk mengurai kemacetan di Jalan tersebut.

“Selama ini di lokasi pengerjaan ini kerap terjadi kemacetan karena kondisi jalan yang agak sempit. Dengan adanya proyek pelabaran ini akan mampu mengurai kemacetan, “ujarnya.

Dijelaskan Sitompul untuk lebar jembatan tersebut 10 meter.

” Sejauh ini tidak ada kendala selama perkerjaan sementara untuk pelebaran jalan bukan kewenangan kami. Kita hanya pelaksana saja, katanya.

Proyek pelebaran jalan dan jembatan ini dikerjakan mulai 15 September dan selesai 20 Desember

”untuk anggaran Rp 1,6 Miliar dan saya berharap proyek ini tidak molor,” pungkasnya.

Sitompul berharap agar para pengguna jalan untuk memaklumi selama proyek ini dikerjakan.

“Saya berharap masyarakat bersabar karena ini semua untuk masyarakat juga kemanfaatannya, “jelasnya