DepokNews- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mengadakan pelatihan tata boga kepada 25 warga binaan Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jasa Barat, Jumat (16/10/2020).

Dalam pelatihan ini warga diajarkan berbagai ilmu tentang tata boga agar memiliki bekal dan kemampuan untuk membuka usaha kuliner.

“Melalui pelatihan ini kami berharap para peserta dapat meningkatkan kemampuan mereka. Dengan begitu mereka akan semakin terlatih dan siap menghadapi dunia kerja,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto.

Acara yang diadakan di Aula Wisma Makara UI ini mengajarkan peserta cara menggunakan alat masak, cara memasak, hingga teknik marketing. Dengan begitu, para peserta bisa terlatih dalam membuka usaha sehingga dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kelurahan Depok.

Acara ini disambut dengan antusias oleh para peserta, salah satunya Fenty Azzahra, lulus SMK Citra Negara. Ia berharap agar dirinya bisa menerapkan dan menekuni ilmu dari pelatihan tata boga ini, serta dapat menjadi ladang usaha.

“Pelatihan ini bisa menjadi bekal untuk ditekuni dan diharapkan menjadi ladang usaha,” tutupnya.