Pelarian Pentolan Genk Jepang Berakhir

Posted on 1,069 views

DepokNews–Depok Aparat Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok akhirnya melumpuhkan perlarian pentolan genk motor Jembatan Mampang atau Jepang pada Sabtu (30/12) malam.

“Anggota kita berhasil meringkus A yang juga selaku Ketua Geng Motor Jepang berikut satu buah sepeda motor Yamaha NMax hasil perampasan saat beraksi di warung Tegal (Warteg), Jalan Raya Limo 2, sekitar 22 Desember 2017 lalu,” kata Kapolres Depok Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Didik Sugiarto kepada wartawan pada Minggu (31/12).

Dengan penangkapan dua pelaku geng motor Jepang ini maka tersangka kasus geng motor yang menjarah toko baju di Depok bertambah menjadi sebanyak 17 orang.

Mereka terdiri dari 10 anak-anak, dan tujuh dewasa. Rinciannya, 14 laki-laki dan tiga orang wanita. Mereka antara lain AB (18), EAF (18), AP (20), AG (16), F (17), BL (16), YV (17), MP (18), DM (18), RA (18), WL, AL, HB dan M.

Sedangkan, dua orang yang baru diamankan adalah A alias J (18) dan A alias D (18). A adalah ketua dari geng Jembatan Mampang (Jepang), diamankan Sabtu dini hari.

“Keduanya diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan dengan ancaman kekerasan,” katanya.

Tersangka A dan D terlibat tiga kasus yang terjadi di Limo dan Sawangan. Saat itu, A dan D bersama dengan delapan lainnya melakukan tindak pidana pada 22 Desember 2017 di tiga lokasi.

Lokasinya di Jalan Muchtar Sawangan, Jalan Limo Raya Limo dan Jalan Pendopo Raya Limo Depok.