DEPOK- Bawaslu Kota Depok melantik dan mengambil sumpah/janji 33 Panwas Kecamatan se-Kota Depok bertempat di Hotel Savero Depok.Senin (23/12/2019),

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini , Selain itu 33 anggota Panwas Kecamatan se-Kota Depok juga menandatangani Pakta Integritas diatas materai sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang diemban.

Panwas Kecamatan yang dilantik akan bertugas pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 yang mana tahapannya telah dimulai saat ini. Sehingga setelah prosesi pelantikan akan dilanjutkan Bimbingan Teknis bagi Panwas Kecamatan sampai hari Selasa di tempat yang sama.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli mengatakan bahwa Proses Pembetukan Panwas Kecamatan dilakukan sebagaimana pedoman Bawaslu dimana desain tersebut menghasilkan SDM Pengawas Pemilu berintegritas dan siap mengemban tugas dimana Panwas Kecamatan terpilih harus menguasai skill dan ketrampilan mumpuni dalam berbagai aspek.

“Kita ingin meningkatkan kualifikasi Panwas Kecamatan melalui proses pembentukan yang telah terlaksana. Terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam proses yang telah berjalan.” tambah Luli

“Perlu diingat bagi Panwas Kecamatan yang telah dilantik, tentu Pemilu 2019 dan Pemiliha Walikota 2020 sangat berbeda dinamika. Sehingga sahabat Panwas Kecamatan harus cermat. Bagi yang baru menjadi anggota Panwas Kecamatan, ayo belajar cepat dan cerdas. Selamat untuk Panwas Kecamatan terlantik. Selamat datang dalam Keluarga Besar Bawaslu. Jaga terus integritas dan kredibilitas.” tutup Luli.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono mengucapkan selamat kepada para anggota Panwascam yang telah dilantik.

Ia meminta agar selama bertugas tidak pandang bulu dan terus melakukan pengawasan yang maksimal dan objektif sehingga mampu melahirkan pilkada Depok yang kondusif.

“pertama saya ucapkan selamat atas terbentuknya Panwas tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kelurahan. Harapannya supaya jalannya pemilu tertib aman dan kondusif sehingga tidak pandang bulu,”ujarnya.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam prosesi ini diantaranya, Sekretaris Daerah Kota Depok, drg. Hardiono, SPBM, Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna, Perwakilan Kejari, Perwakilan Kodim 0508, dan Perwakilan Kepolisian Metro Depok.