ilustrasi (istimewa)

DepokNews—- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok mencatat jumlah yang melamar sebagai Calon Pegawai Negeri (CPNS) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencapai 11.564 orang. Jumlah tersebut terhitung setelah Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Depok resmi ditutup pada Sabtu (30/10) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri memberikan apresiasi terhadap tingginya animo masyarakat.

Jumlah pelamar CPNS tahun ini lebih banyak dari CPNS tahun sebelumnya, sekitar 6.500 orang.

“Saya memberikan apresiasi terhadap minat para pelamar yang mengikuti pendaftaran CPNS di Pemkot Depok. Semakin banyak yang mendaftar memberikan peluang yang lebih besar mendapatkan calon pegawai yang berkompetensi,” katanya saat dikonfirmasi. Selasa (3/12/2019).

Dijelaskan Supian dari 11.564 orang yang mendaftar. Pendaftar yang mengirimkan formulir pendaftaran sekitar 10.392 orang.

Selanjutnya dari formasi yang dibuka jabatan Ahli Pertama Guru Kelas menjadi formasi yang paling banyak diminati, yaitu 955 pendaftar.

“Selanjutnya, ada Pengelola Keuangan dengan jumlah 902 pelamar dan Ahli Pertama Guru Bahasa Inggris sebanyak 821 orang,” jelasnya.

Supian menambahkan, proses seleksi CPNS Depok masih cukup panjang. Setelah ini, akan ada seleksi administrasi, pengajuan masa sanggah, baru tes CPNS.

“Yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta yang lolos baru bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tutupnya.