DepokNews–Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Parekraf di Kota Depok mendapatkan Bantuan Langsung Makanan Siap Saji (Balasa) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang merupakan usulan dari anggota Komisi X DPR RI Ir Nuroji.

Bantuan yang ditujukan bagi pelaku usaha yang terdampak covid-19 di Depok ini, didistribusikan melalui Polres Kota Depok yang kemudian disalurkan ke mereka yang mendapatkannya.

Salah satu perwakilan dari anggota Komisi X DPR RI Ir Nuroji Juanda kepada wartawan penyaluran bantuan mengatakan bantuan ini berisikan paket sembako.

Bantuan ini ditujukan ke pelaku pariwisata dan ekraft di Depok dengan jumlah sekitar 1410 paket untuk Kota Depok dan Bekasi yang diperuntukan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia melanjutkan, bantuan ini diajukan Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pelaku usaha Kota Depok yang terdampak covid-19.

Balasa ini disalurkan melalui Polres Depok, sesuai arahan Kementrian yang bekerjasama dengan Mabes Polri dalam penyaluran ke seluruh Indonesia.

Dirimya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para pelaku usaha bekraft di Depok.

Pariwisata menjadi salah satu yang paling berdampak. Karena itu, ketentuan dari pemerintah harus benar benar di jalankan.

Tidak saja pada lokasi wisata, namun juga tehadap pelaku atau pekerja yang sangat berkaitan dengan kepariwisataan juga berdampak pada UMKMnya.

“Semoga Depok bisa mendapatkan bantuan kembali, saya belum bisa janjikan tapi saya usahakan,” tutupnya.

Menurutnya, bantuan paket sembako dari Kemenparekraf itu dapat membuat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang selama ini tidak mendapat pemasukan untuk tetap semangat.

“Harapannya melalui kegiatan ini kita semua masyarakat Indonesia dapat terus meningkatkan disiplin memakai masker dan menjaga jarak,”katanya.

Dengan begitu dirinya berharap kondisi kembali normal dan masyarakat segera beraktivitas kembali.

Sementara itu salah satu pelaku usaha Oscar menyambut baik adanya bantuan Balasa yang diberikan kepada para pelaku usaha pariwisata dan Kreatif di Kota Depok.

Dia mengatakan selama pandemic covid 19 ini berdampak dengan aktivitas para pelaku usaha termasuk dirinya.

“Ya kami dan rekan rekan pelaku usaha terkena dampak covid 19, alhamdullilah ada bantuan Balasa,”katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi X DPR RI Ir Nuroji dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi yang sudah memberikan bantuan Balasa ini.