Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan. (Diskominfo)

DepokNews–Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengajak kepada para pelaku usaha agar aktif mencari kesempatan guna meningkatkan omzet penjualan. Salah satunya, dengan mengikuti bazar di tingkat kelurahan.

“Misalkan ada yang mempunyai usaha di daerah Bojongsari, kalau ingin dipasarkan di kawasan Margonda mungkin terlalu jauh. Maka kegiatan-kegiatan bazar di kelurahan bisa menjadi solusi bagi pelaku usaha,” kata Fitriawan, di ruang kerjanya, Jumat (01/02/2019).

Saat mengikuti bazar juga, kata Fitriawan, bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan potensi wilayah tersebut. Misalkan, Kecamatan Limo dengan jeruk limo, Kecamatan Sawangan dengan belimbing, atau Kecamatan Sukmajaya dengan olahan makanannya.

Dirinya berharap, baik perangkat kelurahan atau kecamatan juga aktif berkoordinasi dengan para pelaku usaha. Serta meningkatkan sinergisitas dengan kelompok dan organisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Terkait hal itu, Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok, Indra Rusliawan, siap membantu para pelaku usaha dalam menciptakan peluang usaha. Selain mengandalkan pembinaan dari pemerintah, tahun ini pihaknya juga berencana mengadakan pelatihan dan bazar secara mandiri.

“Mengadakan bazar menjadi salah satu kebutuhan para pelaku usaha di Kota Depok. Mudah-mudahan kita bisa akomodir, sehingga peluang untuk memasarkan produk bisa lebih banyak,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id