DepokNews–Pelaku UMKM Kelurahan se Kecamatan Beji mendapatkan pelatihan technopreneur.

Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan desain kemasan yang telah dilakukan terlebih dahulu di Savero Hotel.

Di tempat yang sama, dengan ruangan yang berbeda, Kelurahan Pondok Cina juga melaksanakan pelatihan serupa. Tujuannya sama. Meningkatkan semangat para peserta dalam menjalankan usahanya, baik sudah maupun belum.

Kegiatan ini diikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT), Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Karang Taruna Kelurahan Beji Timur.

Lurah Beji Timur, Sobarudin mengatakan, Pelatihan kali ini menitikberatkan technopreneur yakni pemanfatan teknologi untuk menciptakan banyak peluang usaha.

“Pelatihan kedua kali ini para pelaku UKM banyak mendapatkan materi serta langsung berkunjung ke tempat-tempat usaha yang sudah maju di bidangnya,” ujar Sobarudin kepada Radar Depok.

Serangkaian pelatihan yang digelar bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM di Beji Timur agar dapat terus mengembangkan usahanya. Menambah potensi diri sehingga dapat meningkatkan ekonomi dalam penguatan program ketahanan keluarga.

Lebih lanjut, Ketua Karang Taruna RW2 Beji Timur, Teguh mengatakan pelatihan technopreneur ini sangat mendorong anak muda atau Katar yang ada di Beji Timur untuk bertemu langsung oleh para pemilik usaha yang sudah maju, serta dapat belajar cara-cara usaha untuk lebih berkembang.

Banyak manfaat mengikuti pelatihan technopreneur ini khususnya untuk anak muda, seperti saling berbagi ilmu dan tips oleh para pengusaha yang sudah sukses di bidangnya.