Pelaku Rumsong Beraksi di Boponter, Ini Yang Digasak Pelaku

DepokNews — Aksi pencurian rumah kosong  terjadi di rumah Iswardi (40) di RT 5, RW 01, Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, pada Sabtu (7/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan saat kejadian pemilik rumah Iswardi dan keluarga sedang berkunjung ke rumah sanak saudara mereka di Pandeglang Banten, sejak Sabtu hingga Minggu (7-8/10).

Saat itulah mereka kaget karena isi rumah sudah berantakan dan sejumlah barang berharga raib saat setibanya di dalam rumah mereka.

Pelaku yang diduga bejumlah sedikitnya dua orang atau bahkan lebih, berhasil menggasak dua sepeda motor matic, perhiasan emas dan uang tunai Rp 7,5 Juta.

Data dari kepolisian menyebutkan barang yang digasak pelaku yakni sepeda motor Honda Vario 110 tahun 2017 warna hitam B 3729 PEA, lalu sepeda motor Honda Beat Pop tahun 2015 warna hitam B 6746 PZZ, sejumlah perhiasan emas, uang tunai Rp 7,5 Juta serta seperangkat tempat makan tupperware yang masih baru.

Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Roni Wowor menyebutkan diduga pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang beraksi dengan mencongkel jendela rumah.

Dari sanalah pelaku menggasak barang berharga korban mulai dari dua motor, perhiasan emas, uang tunai Rp 7,5 Juta dan tupperware.

“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, setelah menerima laporan korban,” katanya.

Saat ini kata Roni pihaknya masih mendalami kasus ini untuk mengungkap kawanan pencuri rumah kosong ini.

“Kami masih dalami untuk mengidentifikasi pelaku,” katanya.

Diduga kuat, kawanan ini adalah spesialis pencuri rumah kosong yang sebelumnya juga beraksi di rumah lain di Bojong Pondok Terong.