Pelaksanaan UNBK di DepokLebih Baik Dibanding Ujian Nasional Manual

Posted on

DepokNews — Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk siswa SMA yang dilaksanakan serentak pada Senin (9/4) dinilai lebih bailk dibandingka Ujian Nasional manual.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Rezky M Noor mengatakan itu saat meninjau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Perintis di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas.

“Saat kami melakukan kunjungan ke SMA Perintis belum menemukan kendala di saat pelaksanaan UNBK di hari pertama,”katanya.

Di hari pertama UNBK dinilai berjalan lancar dan server komputer soal termasuk jaringan komputer tidak ada yang hang atau mengalami gangguan.

Dia menambahkan pelaksanaan UN menggunakan berbasis komputer membuat siswa menjadi percaya diri dan tidak akan membuat kecurangan saat mengerjakan soal soal UN tersebut.

“Kan UN menggunakan soal soal kertas kerap kali ada isu kunci bocoran namun sekarang dengan berbasis komputer sudah tidak ada lagi,”katanya.

Rezky menambahkan satu siswa dengan siswa lainnya soalnya berbeda sehingga para siswa percaya diri mengerjakan soal soal tersebut yang menjadikan siswa itu lebih fokus percaya diri.

Namun UNBK ada kendala juga seperti masalah listrik yang masih ditakuti oleh pihak Sekolah seperti lisrik padam namun pihak sekolah sudah mengantisipasinya dengan mempersiapkan mesin genset.

Dia mengimbau kepada para siswa yang mengikuti UNBK untuk lebih percaya diri mengerjakan soal soal UNBK dan meraih nilai terbaik sehingga bisa lulus.