Foto bersama peserta pelatihan jurnalistik tingkat SMA /SMK Se-Kota Depok

Pelajar Tingkat SMA/SMK Se-Kota Depok Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Posted on 121 views

DepokNews —  Pelajar tingkat SMA/SMK Se-Kota Depok mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar di gedung serba guna SMAN 3 pada Selasa (14/11/2017).

Dalam pelatihan jurnalistik ini diikuti dari 100 peserta dari berbagai sekolah dari tingkat menengah atas.

Dalam kesempatan ini, Kepala SMAN 3 Depok, Abdul Fatah mengatakan pelatihan ini merupakan pembelajaran dini untuk siswa yang menyukai hal tentang dunia informasi.

“Berbagai informasi yang beredar dilingkungan masyarakat luas akan semakin bijak diterima oleh siswa. Adanya pelatihan ini menambah ilmu pengetahuan agar siswa lebih paham dan mengerti tentang media ataupun pemberitaan,” ucapnya kepada SuaraDepokNews.

Sementara itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Depok, Tinte yang mewakili Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh pelajar Se-Kota Depok.

“Secara pribadi maupun kedinasan, kami sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik ini, diharapkan melalui kegiatan ini bisa menambah ilmu dari siswa-siswi tentang jurnalistik,” tutur Tinte.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, berbicara pemberitaan sudah tidak ada batas waktunya dengan kemajuan tekhnologi global , dan kami melakukan penerangan dan sosialisasi internet sehat dimana remaja sekarang agar disibukkan dengan konten positif agar tidak terpengaruh dengan provokasi negatif.

“Saya harapkan disesion ini para peserta pelatihan bisa menulis berita. Hasil tulisan terbaik akan ditampilkan dimedia berbasis online dan cetak seperti media cetak Suara Depok News,” imbuh Shidiq.

Hasil tulisan dari peserta pelatihan, lanjut Sidik, selain ditampilkan dalam media cetak dan online, peserta pelatihan jurnalistik juga akan diundang ke Diskominfo Kota Depok.

“Peserta terbaik akan kami undang pada minggu depan ke Diskominfo,” lanjut Sidik.

Panitia penyelenggara pelatihan yang juga menjabat Pimpinan Redaksi SuaraDepokNews, Adie Rakasiwi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para undangan yang hadir, baik dari unsur kepemerintahan maupun diluar unsur tersebut.

“Alhamdulilah, acara pelatihan ini bisa berjalan dengan baik. Tentu saja ini merupakan pembekalan dasar pengenalan dunia jurnalistik kepada generasi muda. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Adie Rakasiwi berharap, kegiatan pelatihan jurnalistik ini bisa berkesinambungan dan juga dapat dukungan dari pemerintah kota Depok.