Pekerja Saluran Air Di Sawangan Depok Ini Temukan Tulang Terbungkus Kain

DepokNews–Tulang belulang terbungkus kain ditemukan tukang galian di Gang Zeran RT.03/07, Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan sehingga membuat geger warga setempat pada Selasa(19/11) malam.

Adanya penemuan tulang belulang tersebut dishare oleh netizen ke media sosial instgram.

Menurut saksi sekaligus mantan RT 03/07, Amin Gandeng, mengatakan dirinya tidak tahu akan viral dan bikin heboh seperti ini setelah ada tetangga ibu-ibu yang memvidiokan lalu share ke media sosial terkait temuan kain berisi tulang tersebut.

Amir menceritakan kronologis awal sebelum viral terkait temuan kain berisi tulang tersebut saat tukang yang menggali galian proyek untuk gorong-gorong saat menggali alat paculnya mengenai kain tersebut dari dalam tanah.

Tukang itu bilang saat kerja alat pacul ya mengenali sebuah kain yang terikat diduga pocong dan dibuka ternyata ini tulang seperti bayi.

Dia menceritakan, sebenarnya kain yang dimaksud itu kaos diisi dengan jasad kucing peliharaan yang meninggal akibat ditabrak pengendara motor depan rumahnya.

Padahal itu bukan tulang bagi dan kain kafan hanya kaos berisi kucing yang sudah meninggal dikubur di depan gang rumah.

Sementara itu Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menambahkan hasil penelusuran anggota dibantu anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan Aiptu Taslim mendatangi tempat lokasi yang sempat viral dengan temuan kain terikat seperti pocong.

Ternyata setelah dicek kain terikat diduga pocong bukan kafan tapi kaos berkerah warna putih sudah kotor berisi serpihan tulang kucing milik Amir yang ketabrak mobil di depan gang rumahnya hanya berjarak 10 meter.

“Setelah kita teliti dengan seksama kain tersebut sepanjang 50 cm berupa kaos,”katanya.

Terkait hal ini Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Sawangan dan Bojongsari untuk tidak mudah share segala informasi ke media sosial yang dapat membuat gaduh.

Selain itu juga masyarakat dapat mengkroscek kebenaran informasi tersebut sebelum di share ke media sosial.