Pekan Muharam, Siswa Yatim SD Beji 8 Diberikan Santunan

Posted on

DepokNews — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Muharram sekitar 21 siswa-siswi di lingkungan SDN Beji 8 mendapatkan santunan.

Pemberian santunan bertemakan Amalan terbaik adalah amalan yang siap hadir diawal tengah dan akhir tahun

Ketua panitia kegiatan pemberian santunan Syafrudin kepada wartawan mengatakan pemberian santunan kepada siswa berawal dari ide dari guru yang mendapatkan respon cukup baik dari Kepala Sekolah.

Setelah mendapatkan respon yang baik, kemudian para guru mensisihkan rejekinya yang kemudian diberikan kepada siswa siswi pada pekan Muharram yang dilaksanakan di lingkungan SDN Beji 8.

“Dana atau biaya santunan berasal dari para guru, Kepala Sekolah dan infaq serta donatur yang menitipkan amanat ini kepada para siswa yatim di lingkungan SDN Beji 8″katanya.

Pemberian santunan  ini diharapkan dapat meringankan beban siswa dan  memberi semangat hidup yang lebih lagi bagi siswa sehingga mereka semangat
dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolahnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut seluruh siswa dapat mengetahui hari besar Islam, salah satunya tahun baru Muharram ini.

Kepala SDN Beji 8, Sri Pangestuti menambahkan di tahun baru Muharram ini sebagai manusia diwajibkan untuk memberikan atau mensantuni anak yatim yang berada di lingkungan sekitar.

“Dengan acara yang sederhana alhamdullilah kita bisa memberikan santunan kepada 21 siswa yatim di lingkungan sekolah dan diharapkan kedepannya bisa dilakukan kembali”katanya.

Dia mengatakan para siswa dan keluarga sekolah bisa memiliki sifat dan sikap kepedulian terhadap sesama.

Apalagi, di bulan Muharram ini, menurutnya, adalah bulannya anak yatim.

“Jadi tidak keliru, kalau kita turut menggembirakan hati mereka. “Kita harus menggembirakan hati mereka dihari raya anak yatim ini,” katanya.

Kepala Sekolah berpesan kepada siswa yatim agar tidak berkecil hati karena sudah ditinggal ayahnya dan menjadi anak yatim.

“Kalian jangan berkecil hati, kalaupun sudah tidak ada ayah akan tetapi kami harap kalian para anak yatim untuk tekun  semangat belajar sehingga apa cita-cita yang dimiliki bisa tercapai”katanya.