DepokNews- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 mulai pekan ini. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk merencanakan pembangunan di tahun 2022.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, tahapan Musrenbang diawali dari tingkat kelurahan. Mulai 11-18 Januari 2021.

“Sementara Musrenbang Kecamatan dan Forum Rencana Kerja (Renja) Kecamatan dilaksanakan pada 01-15 Februari. Kemudian Forum Renja Perangkat Daerah (PD) 16-26 Februari,” katanya belum lama ini.

Dikatakannya, pihaknya juga telah mensosialisasikan terkait pembangunan tahun 2021 berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 050/616-Bappeda tentang Jadwal Penyusunan Perencanaan dan Penganggaran Kota Depok. SE tersebut berisi kegiatan prioritas yang bisa diajukan pihak kelurahan dan kecamatan untuk pembangunan di wilayahnya.

“Jadi aparatur kelurahan dan kecamatan dapat memilih sejumlah kegiatan yang tercamtum di dalam SE itu,” ujarnya.

Dia menuturkan, rencana program kerja harus sesuai dengan kebutuhan di wilayahnya masing-masing. Dengan begitu, pembangunan yang dilakukan nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan yang dihasilkan dari Musrenbang ini bisa membawa pembangunan Kota Depok yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(Mia)