Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sawangan, Ferry Birowo. Foto : (Diskominfo)

DepokNews – Jabatan Camat Sawangan berganti. Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar pelantikan dan sumpah jabatan untuk 359 Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok, salah satunya jabatan Camat Sawangan yang kini dipimpin oleh Anwar Nasihin.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sawangan, Ferry Birowo yang merupakan pejabat lama memberikan ucapan terima kasih kepada semua lurah, stakeholder dan warga di Kecamatan Sawangan. Ia pun menyampaikan selamat kepada Camat Sawangan yang baru Anwar Nasihin yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Camat Tapos.

Ferry berpesan kepada Camat Sawangan yang baru untuk selalu meningkatkan sinergisitas antara Tiga Pilar di wilayah. Upaya itu penting dilakukan guna menjaga kondusivitas, keamanan dan kenyamanan warga Sawangan.

“Selain itu, program-program lain yang baik dapat dilaksanakan dan diteruskan,” tuturnya, Kamis (09/09/21).

Ia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang terdampak dan memerlukan bantuan. Selama ini Kecamatan Sawangan selalu hadir membantu warga, salah satunya dengan program Depok Sedekah Bersama yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Hampir setiap pekan, di hari Jumat atau Sabtu kami bagian bantuan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, ucapnya, memasuki musim penghujan juga terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti, titik-titik rawan genangan, pohon-pohon besar dan lain sebagainya.

“Untuk, sampah di sini masih ada warga masyarakat yang bandel. Untuk itu, camat yang baru dapat berkoordinasi kepada RT-RW dan warga untuk dapat menjaga lingkungannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sawangan yang baru, Anwar Nasihin berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya di tempatnya yang baru dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik. Dengan begitu, diharapkan program kecamatan dapat berjalan dan tercapai tujuan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Di awal masa jabatan ini, saya lebih dulu akan bersilaturahmi sdengan tokoh-tokoh, berkoordinasi dengan lurah-lurah dan menginvetalisir sejumlah kegiatan kecamatan. Terlebih, memasuki musim penghujan, saya akan inventalisir titik-titik rawan bencana,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id