Pejabat Forkompinda Kota Depok Jalanin Vaksin, Polres dan Dandim: Tidak Sakit dan Aman

DepokNews–10 pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok sudah melakukan vaksinasi sebagai contoh pemberian vaksin untuk mencegah Covid-19 di daerah.Pemberian Vaksin Covid-19 merek Sinovac tersebut dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI), Kamis (14/01/21).

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol, Imran Edwin Siregar mengatakan, saat menjalani vaksinasi Covid-19 ia tidak merasakan sesuatu. Juga tidak timbul gejala dan efek samping usai pemberian Vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah, tidak sakit. Lalu, tidak ada efek samping setelah observasi selama 30 menit,” kata Kombes Pol Imran saat ditemui usai menjalankan vaksinasi Covid-19.

Dirinya menambahkan, persiapan yang dilakukan sebelum vaksinasi yaitu dengan istirahat yang cukup. Kemudian juga menjaga kesehatan tubuh dengan memperbanyak konsumsi air mineral.

Di tempat yang sama, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj mengungkapkan, setelah disuntik Vaksin Covid-19, dirinya tidak merasakan efek samping. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Depok untuk ikut menyukseskan program pemerintah pusat ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus.

“Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir. Ayo sukseskan program ini untuk memutus rantai penularan Covid-19,” tutupnya.