DepokNews—Komunitas Motor Besar Indonesia Depok (MBI Depok) untuk kesekian kalinnya kembali berbagi. Kali ini, Sabtu 9 Mei 2020 MBI Depok membagikan sembako di Rumah Yatim Hidayatul Firdaus, Kampung Mampangan RT 02/09, Kemirimuka, Beji, Kota Depok dan  Pos Pantau Satlantas Polres Metro Depok Simpang Margonda-Juanda, total 200 paket sembako.

Pembagian paket sembako dalam kondisi merebaknya virus corona tersebut manfaatnya sangat dirasakan oleh penerima.  Kegiaatan bakti sosial ini mengambil tema “ Berbagi untuk Peduli, Peduli untuk Berbagi, Berjuang melawan Covid-19”.

Ketua MBI Kota Depok, Makmur Saputra atau yang akrab dipanggil Bang Amung dalam sambutannya menjelaskan, MBI Depok  secara rutin mengadakan bakti sosial dengan berbagi kepada sesama.

“Bakti sosial berbagi ini sudah menjadi agenda rutin tahunan pada setiap Bulan Ramdhan. Selain pada bulan Ramdhan MBI Depok juga selalu aktif berbagi saat ada bencana di tanah air,” kata Bang Amung.

Menurut Bang Amung, untuk Baksos MBI Depok tahun 2020 ini selain dalam rangka bulan Ramadhan 1441 H, saat ini sedang terjadi pandemic covid-19 dan penerapan PSBB di kota Depok dimana makin terbatasnya masyarakat yang memberikan bantuan akibat terdampak PSBB di kota Depok, sedangkan masyarakat yang membutuhkan bantuan makin meluas.

“Tujuan kami baksos adalah daerah-daerah yang jarang tersentuh bantuan, terlebih saat pemberlakuan PSBB, yaitu kepada anak Yatim dan dhuafa di pinggiran kali Ciliwung dan sopir angkot di Depok,” jelas Bang Amung.

Dijelaskan Bang Amung, selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat Depok,  kegiatan baksos ini dapat meningkatkan rasa persatuan, kekompakan, persaudaraan dan empaty bagi anggota MBI Depok untuk senantiasa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk selalu berbagi dengan sesame.

“Dimasa pandemic covid-19 dan penerapan PSBB ini, kami tetap menjaga kekompakan dengan selalu bertegur sapa dan menjalin silaturahmi melalui media Whatsapp Group, Online Streaming (Zoom, Ms Teams, Webex, dll), Media Social FaceBook dan Instagram,” tegas Bang Amung.

Sedangkan  Kabagops Polrestro Depok, Kompol Hary Agung yang hadir bersama jajarannya pada pemberian santunan di Rumah Yatim Hidayatul Firdaus, Kampung Mampangan tersebut dalam sambutannya membeerikan apresiasi keppada MBI Depok atas kepeduliannya membantu sesame.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Komunita MBI Depok atas rasa kepeduliannya kepada sesame terlebih di masa pandemic covid-19 dimana banyak warga masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi,” kata , Kompol Hary Agung.

Hal senada dikatakan Ustad Hidayatullah Pimpinan Rumah Yatim Hidayatul Firdaus yang menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh MBI Depok kepada anak yatim dan duafa di wilayahnya.

“Rumah yatim ini sudah berdiri sejak empat tahun yang lalu dengan jumlah anak yatim yang asuh sebanyak 71 anak. Ini baru pertama kalinya ada lembaga yang mengujungi kami dan memberikan bantuan, Saya sangat beerterima kasih, semoga Alla SWT membalas dengan keberkahan, diberikan keselamatan, dimudahkan semua urusannya,” kata Ustad Hidayatullah haru bahagia.

Baksos MBI Depok 2020 ini dihadiri oleh : Ketua MBI Depok, Bro Amung, Kabagops Polrestro Depok, Kompol Hary Agung, Kasat Sabhara Polrestro Depok, Kompol Subandi, Pengurus & anggota MBI Depok, Anggota Sabhara dan Satlantas Polrestro Depok.