DepokNews — Berbagai kebijakan terus dilakukan oleh Pemerintah untuk menanggulangi Penyeberan virus Covid-19. Salah satu kebijakan yang diterapkan yaitu pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Akibat kegiatan tersebut masyarakat mengalami penurunan pendapatan bahkan roda perekonomian semakin terasa sulit. Belum lagi masyarakat yang melakukan Isolasi mandiri (Isoman) tidak bisa beraktivitas dengan baik.

Merasakan kesusahan tersebut, Ketua RW 04 Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kasnun Ahmad tergerak hatinya membagikan dana pribadinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama warga yang melaksanakan Isoman.

“Hari Minggu kemarin saya hanya membantu mereka yang terdampak Covid-19 dengan uang pribadi seala kadarnya. Alllhamdulilah saya keliling sendiri dari rumah ke rumah membagikan dana pribadi kurang lebih sekitar 53 rumah,”katanya. Kamis (22/7/2021).

Selain dana pribadi dari dirinya, warga di RW yang dipimpinnya mendapatkan bantuan 23 paket sembako dari Kelurahan Bhakti Jaya.

“Siang tadi, langsung di bagikan oleh pak lurah dan tim satgas Covid-19 lebih kurang 23 paket sembako,”paparnya.

Pria kelahiran Bima ini juga menjelaskan pada saat pembagian bantuan tersebut pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19 serta membagikan masker kepada warga.

” Tadi juga kita melakukan sosialisasi dengan membagikan Masker terhadap warga,” bebernya.

Kasnun menambahkan dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Depok, Kecamatan serta kelurahan yang terus melakukan sosialisasi terkait bahaya Covid-19.

” Saya ucapkan terimakasih, pandemi ini butuh kerja sama semua pihak. Semua elemen harus bersatu karena dengan persatuanlah kita bisa,”pungkasnya.