Peduli Pendidikan, Pemkot Depok Gulirkan Dana untuk Sekolah Swasta

DepokNews  — Meskipun pengelolaan sekolah swasta tidak secara langsung menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Namun, Pemkot Depok tetap memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan sekolah swasta dengan menggulirkan dana bantuan yang cukup besar.

“Kalau ada anggapan kita tidak memperhatikan sekolah swasta, tentu itu tidak benar. Tahun ini saja, kita menggulirkan dana lebih dari 24 miliar kepada Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Depok,” tegas Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai memimpin apel pagi, Jumat (20/10/2017), seperti yang dikutip depok.go.id

Uang bantuan itu, imbuhnya, bukanlah uang kecil. Karena itu, dengan bantuan tersebut ia berharap dapat mengakomodir kebutuhan sekolah-sekolah swasta.

“Sekarang tanggung jawab SMA diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan demikian, kita bisa lebih fokus memperhatikan kebutuhan SD/SMP swasta dan negeri,” lanjutnya.

Selain itu, Pemkot Depok juga melakukan pendekatan dengan menjalin berbagai kerja sama. Termasuk mengajak sekolah-sekolah swasta mengirimkan perwakilan pelajar-pelajar berprestasi ke berbagai ajang perlombaan.

“Kita libatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan besar. Seperti peringatan Hari Pendidikan, berbagai lomba dan olimpiade hingga tingkat nasional,” tutupnya.