Peduli Pendidikan, Indosat Ooredoo Sponsori Pelatihan Akbar Pendidikan Berkarakter

Posted on

DepokNews — Indosat Ooredoo memberikan perhatian besar pendidikan brkarakter di Indonesia, untuk melahirkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Salah satu bentuk perhatian dan dukungan Indosat tersebut, Indosat mensponsori pelatihan akbar pendidikan berkarakter yang diikuti oleh lebih dari seribu guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Taman Kanak-kanak (TK) wilayah Depok dan sekitarnya.

Adapun penyelenggara pelatihan akbar ini adalah Indonesian Heritage Foundation (IHF) yang diketuai Ratna Megawangi yang juga istri Menteri Agraria & Tata Ruang/ Kepala BPN RI, Dr Sofyan Djalil. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Bagas Raya Cibinong, selama tiga hari Rabu – Jumat (7/3 s/d 9/3/2017).

Pada hari ke 3 Jumat (9/3/2017) kegiatan ini dihadiri langsung President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, Ketua IHF, Ratna Megawangi, Ketua Bunda PAUD Kota Depok yang juga istri Walikota Depok Elly Farida, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Thamrin serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Alexander Rusli mengatakan, Indosat punya komitmen untuk ikut melahirkan generasi yang berkarakter yang dimulai sejak pendidikan usia dini.

”Indosat bangga untuk ikut mendukung sektor pendidikan, salah satunya melalui pelatihan akbar pendidikan berkarakter ini. Harapan kami, pelatihan bagi para guru ini dapat meningkatkan kompetensi guru-guru PAUD dan TK sehingga selanjutnya dapat membekali anak-anak kita agar tercipta generasi bangsa yang berkarakter mulia, bersikap kritis dan kreatif,” kata Alexander Rusli.

Alexander juga mengatakan, pembentukan karakter sejak dini akan sangat berpengaruh terhadap karakter seseorang ketika sudah dewasa dan memasuki dunia kerja. “Pembentukan karakter sejak dini sangat penting karena akan menentukan karakter pada saat dewasa kelak,” tambah Alexander.

Hal senada dikatakan Ketua IHF, Ratna Megawangi yang mengatakan, pembentukan karakter anak sangat penting dan akan menentukan kemajuan sebuah bangsa.

“Karakter anak-anak harus dibina sejak dini, karakter generasi muda nantinya akan sangat menentukan kemajuan sebuah bangsa. Negara yang maju dan tertib karena penduduknya sejak dini sudah dibentuk karakternya, seperti negara Singapura. Etos kerja akan terbangun sejak usia dini,” jelas Ratna Megawangi.

Ratna Megawangi juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Indosat yang telah menjadi sponsor sehingga para peserta bisa ikut pelatihan secara gratis.

”Kami sangat senang mendapat dukungan dari Indosat untuk mengadakan kegiatan ini. Semoga tujuan dari program ini tercapai, yaitu untuk membentuk para guru TK/PAUD menjadi pengajar yang baik sehingga para murid didik tidak hanya pintar namun juga memiliki karakter pribadi yang baik,” ujar Ratna Megawangi

Pentingnya pendidikan berkarakter juga disampaikan oleh Bunda PAUD Kota Depok Elly Farida. Menurutnya, para guru PAUD atau TK mempunyai peran yang sangat besar untuk membentuk karakter anak.
“Saya iri dengan para guru PAUD, mereka punya jiwa sosial, keiklasan, kesabaran dalam mendidik anak-anak yang tidak mudah, tapi mereka sabar dan punya metode untuk menghadapi berbagai karakter anak,” puji Elly Farida.

Kegiatan pelatihan akbar ini sendiri berlangsung suskes, beberapa peserta tampil ke depan memberikan testimoninya tentang manfaat yang duperolehnya setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat. Insya Allah dengan mengikuti pelatihan ini kualifikasi kami sebagai guru PAUD semakin meningkat. Kami akan menerapkan apa yang kami dapat pada pelatihan ini,” kata Leni salah satu peserta yang memberikan testimoni.