DepokNews – Keluarga besar DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina di simpang Ramanda, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Rabu (26/5).

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengatakan aksi solidaritas dan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada penderitaan masyarakat Palestina.

“Ini adalah Wujud kepedulian keluarga besar PPP Depok terhadap apa yang terjadi di negara Palestina, seluruh perwakilan dari pengurus DPC 11 kecamatan di Depok dan kader turun ke jalan menggelar aksi solidaritas penggalangan dana,” ujar Qonita Lutfiyah didampingi Ketua Penanggung Jawab Aksi Bela Palestina, Mazhab HM.

Qonita menyebutkan aksi solidaritas PPP untuk Palestina ini sebagai bentuk rasa keprihatinan apa yang terjadi menimpa para masyarakat Palestina terhadap Israel.

“Saudara kita di Palestina ditindas dan dijajah kaum zionis Israel. Sebagai sesama muslim melihat saudara kita kesusahan wajib kita bantu,” ungkapnya.

Aksi Solidaritas PPP untuk Palestina selain penggalangan dana juga menggelar doa bersama dan shalat gaib berjamaah.

“Dana yang terkumpul nanti akan kita salurkan secara terpusat di PPP melalui kedutaan Palestina yang ada di Jakarta. Selain itu doa bersama dan solat gaib ini mendoakan saudara-saudara kita di Palestina begitu berharga,” tuturnya.

“Insha Allah dengan doa kita, senantiasa saudara-saudara kita di Palestina diberikan ketabahan dan kesabaran.”

Selama di lokasi, jalannya aksi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan jumlah peserta yang turun jalan juga dibatasi cuman puluhan orang. Selama aksi dijaga anggota dari Polres Metro Depok.