DepokNews–Untuk meringakan beban pemyandang tuna netra Yayasan ISBATUNA menyalurkan bantuan beras. Bantuan tersebut merupakan donasi para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu sesama.

Ketua Yayasan ISBATUNA Puguh Widodo menjelaskan, para penyandang tuna netra hidupnya sangat memerlukan bantuan orang lain, karena keterbatasannya dan mereka harus memenuhi kebutuhan hidup seperti orang pada umumnya.

“Sahabat tuna netra punya kebutuhan seperti kita, harus bayar sekolah anak-anaknya, mencukupi kebutuhan pangan, sandang dan papan, sementara mereka tidak mampu berkerja secara maksimal seperti kita. Maka selayaknya kita punya rasa peduli,” kata Puguh Widodo.

Puguh mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu para tuna netra dan berharap akan lebih banyak lagi warga masyarakat atau lembaga yang peduli pada penyandang mereka, yang jumlahnya lumayan banyak.

“Kepedulian kita akan sangat membantu dan menambah semangat mereka dalam bekerja dengan segala keterbatasannya,” tegas Puguh.

Puguh juga menambahkan, pada kejadian wabah corona ini kehidupan penyandang tuna netra lebih memprihatinkan, karena mereka lebih sulit lagi untuk bekerja, yang semula ada yang dagang kerupuk, saat ini pabrik krupukya tutup.

“Saat ini dengan kondisi ada wabah corona, kita yang normal saja banyak yang mengalami kesulitan secara ekonomis, apalagi mereka yang menyandang tuna netra. Saya sampai menangis jika mendengar mereka curhat, harus bayar kontrakan, mencukupi kebutuhan makan sehari-hari,” ungkap Puguh dengan raut muka sedih.

Saat ini bantuan yang bisa diberikan oleh ISBATUNA dengan membelanjakan beras dari hasil donasi para dermawan dan langsung dibagikan kepada para penyandang tuna netra di berbagai wulayah di Kota Depok.

“Alhamdulillah hari ini Jumat, 27 Maret kami membagikan 20 karung beras masing-masing berisi 10 kg” tambah Puguh.

Pak Agus yang beralamat Jl. Serimpi Raya No.45 RT08/12 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, salah satu tuna netra yang menerima pembagian beras tersebut merasa terharu dan mengucapkan terima kasih pada para donatur.

“Alhamdulillah, saya merasa bersykur bisa dapat bantuan beras, terlebih di masa seulit karena corona ini. Semoga Allah SWT melindungai para dermawan dan memberikan keberakahan,” ucap Agus penuh haru.

Bagi masyarakat yang akan ikut membantu para penyandang tuna netra bisa berdonasi melalui :
1.Bank BJB Cabang Depok
No. Rekening 0083 3071 29100
2.Bank Mandiri Cabang Universitas Indonesia Depok
No. Rekening 1570 0078 9887 8
3.Bank BRI Cabang Depok
No. Rekening 0538 0100 1837 300
4.Bank Syariah Mandiri Cabang Depok II
No. Rekening 7136 2331 35

Semua atas nama Yayasan Isbatuna Tapos. Untuk Konfirmasi transfer bisa melui Wa/telp : 0821 1353 0776 (Puguh M Widodo) atau 0812 8969 6409 (Bagus S. Wibowo)

Untuk keterangan lengakap berbagai kegiatan Yayasan ISBATUNA klik : isbatuna.com