Peduli Mereka Yang Dirumah Akibat Terdampak Corona, Yayasan El Fatih Ottoman Sumbang 100 karung beras

Depoknews–Yayasan El Fatih Ottoman menyalurkan 100 karung beras, mie Instan dan telur ayam terhadap mereka yang hanya dirumah akibat terdampak virus Corona.

Menurut Ketua Yayasan El Fatih Ottoman Ahmad Gustaman, beras, mie Instan dan telur ini di salurkan kepada Masyarakat yang sering bersentuhan dengan Program Program yayasan, Terutama warga sekitar Yayasan dan juga Yatim, Duafa dan Janda yang memang rutin setiap bulan di santuni.

“Tapi kali ini berbeda karena ada wabah COVID-19 semua serba resah bahkan ini tergambar pada saat pembagian 100 beras, Mie Instan dan Telur ada yang Menangis sekaligus Curhat tentang Hidup yg berat karena imbas COVID-19,”ujarnya saat acara pemberian di Kelurahan Pondok Jaya. Rabu (1/4/2020).

Selain itu saat pembagian ada yang mengucapkan syukur karena bantuan ini. Dan bahkan ada yang mendoakan terus menerus.

” ada yang tidak Ber-Expresi alias datar, ada yang malu karena tidak pakai Masker, ada yang mau bayar padahal ini gratis, ada yang gembira sekali, ada yang langsung Up Date di Media Sosial
Dan banyak lagi,”katanya.

Menurutnya keadaan ini adalah sedikit Potret Masyarakat Indonesia Disaat menghadapi COVID-19. Dan mereka Penuh Harap dan berdoa Moga Ramadhan nanti Reda Penyakit Tho’un ini.

“agar mereka bisa Beribadah dengan tenang dan bisa berkumpul dengan akrab, Bersalaman bergandengan tangan dgn sahabatnya itu yang mereka harapkan dan rindukan,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengajarkanjarkan terkait 5 Tingkatan Ukhuwah

  1. Ta’aruf ( Saling Mengenal )
  2. Ta’fahum ( Saling Memahami )
  3. Ta’awwun ( Saling Menolong )
  4. Ta’kaful ( Saling Menanggung )
  5. It’sar ( Mendahulukan Orang lain dari pada diri sendiri )

“pada saat kapan pun 5 tingkatan ini Berlaku dalam kehidupan sehari hari apalagi Dalam Situasi saat ini Wabah To’un berupa Virus COVID-19 Sudah sangat layak kita mengaplikasikan ini dengan Kekuatan Ukhuwah secara berjamaah,”bebernya.

“Moga Amaliah kecil ini jadi bekalan di akhirat nanti,” tuturnya.