Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Masjid Al Muahidin Depok Jaya Bagikan Uang Tunai Kepada Ratusan Masyarakat

DepokNews–Wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 Pengurus Masjid Jami Al Muahidin membagikan uang tunai sebesar Rp 200 ribu Kepada kepada anak yatim, janda dan warga lainnya di RW 01, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana kegiatan pemberian bantuan uang tunai kepada 140 warga RW 01. Masing-masing warga mendapatkan Rp. 200 ribu,” ujar Lurah Depok Jaya, Herman. Jumat (15/5/2020).

Dikatakan Herman uang yang dibagikan tersebut hasildari swadaya masyarakat dan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Masjid Jami Al Muahidin.
Adapun ratusan warga penerima bantuan tersebut, telah menjalani proses seleksi dari masing-masing RT.

“Kami tidak menyerahkan sembako, karena kalau uang bisa digunakan untuk kebutuhan yang diperlukan. Bantuan uang, juga kami rasa lebih efisien. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan semakin banyak warga mampu yang peduli terhadap mereka yang kurang beruntung,” terangnya.

Senada dengan itu, salah satu warga RT 02 RW 01, Dewi mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid, lurah beserta jajaran dan warga yang menyisihkan hartanya untuk masyarakat yang kurang mampu. Dirinya berharap, uluran tangan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih atas bantuannya. Pastinya sangat bermanfaat, khususnya saya yang merupakan janda tidak berpenghasilan,” tutupnya.