Depoknews–Pandemi penyakit virus corona Covid-19 di dunia yang mencemaskan mengundang keprihatinan berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Kota Depok yang menyumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Depok dan RS Sentra Medika Depok.

Penyerahan APD tersebut langsung diserahkan Ketua IKPI Cabang Kota Depok Nuryadin Rahman dan pengurus IKPI, Arif Budiman yang juga Penasihat Kumpulan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kalam HMI).

Perangkat Alat Pelindung Diri (APD) ini diserahkan kepada Tenaga Medis Satgas Pencegahan Covid-19. Tahap selanjutnya akan kembali membantu APD kepada sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Kota Depok.

“Pengurus Pusat IKPI memerintahkan kepada pengurus IKPI di seluruh wilayah untuk bahu-membahu ikut memerangi Covid-19 ini dengan saling bergotong royong menggalang dana untuk membantu petugas medis di garda terdepan memerangi virus berbahaya ini. Kami ikut mensuport tenaga medis. Kita bersama-sama saling peduli pada sesama,” ujar Nuryadin Rahman, Kamis (2/4/2020)

Pada tahap pertama penyerahan bantuan APD ini, IKPI Cabang Kota Depok menyumbangkan masing masing RS 20 set lengkap pakaian APD berupa pakaian, kacamata google, masker, sarung tangan, dan sepatu.

“Selanjutnya, tahap berikutnya, akan kita bersumbangsih juga ke puskesmas dan rumah sakit lainnya. Pencegahan Covid-19 ini tanggung jawab kita semua,” tegas Arif Budiman.

Pihak pengurus RSUD dan RS Mitra Keluarga sangat berterimakasih pada bantuan IKPI.

Kepala Bagian Medis RSUD Kota Depok Arif Mulyana ketika menerima APD dari IKPI ini sangat berterima kasih dengan bantuan ini.

“Tentu saja dalam kelangkaan APD sekarang ini, bantuan ini sangat berguna membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19 ini. Insyaallah seluruh anggota IKPI mendapat balasan yang lebih baik lagi,” ujar Arif.

Hal senada diucapkan perwakilan tenaga medis RS Sentra Medika, Abdul Hakim

“Terimakasih banyak bantuan yang sangat bermanfaat ini. Semoga IKPI sukses, kita semua diberikan kesehatan, termasuk keluarga kita. Balasan dari Tuhan akan berlimpah kepada keluarga besar IKPI. Bantuan ini akan kami gunakan dalam penanganan Covid-19,” jawab Abdul Halim.

Pantauan, tampak aktivitas di RSUD dan RSSM Kota Depok walau tampak normal namun diadakan pemeriksaan dan pengawasan higienitas pengunjung dengan diperiksa suhu tubuh dan pencucian tangan. Di halaman RSSM ada sebuah tenda besar yang dijadikan tempat pemeriksaan awal kepada setiap pasien yang datang untuk menentukan perawatan yang diperlukan.