DepokNews– Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan pertemuan dengan warga di wilayah Tugu, pada hari Minggu (18/10/2020). Turut hadir Lebih 50 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT, RW, Relawan, dan Perwakilan partai pengusung yakni, DPD PKS, DPD DEMOKRAT, DPD BERKARYA.

Diawal dialog, Idris menjelaskan tentang indeks pembangunan manusia di Kota Depok yang berhasil menduduki peringkat teratas di Provinsi Jawa Barat. “IPM Kota Depok mencapai 80%, ini pencapaian yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan oleh karena itu kita masyarakat bersama pemerintah harus bersinergi dalam membangun Kota Depok yang lebih maju, berbudaya, dan sejahtera”. Jelas Idris.

Lanjutnya, Idris berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program yang sudah berjalan maupun kegiatan pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun. “Kedepan kita akan lanjutkan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan serta peningkatan kualitas SDM dan pelayanan tata kelola pemerintahan”. Ucap Idris.

Idris menjelaskan telah menyusun janji kampanye yang menjawab tantangan di tengah pandemi COVID-19 ini, yakni perihal ekonomi dan pengangguran. “5000 Pengusaha baru adalah contoh awal dalam menghidupkan perputaran ekonomi di Kota Depok, mekanisme yang diberikan nanti akan disebar untuk setiap kecamatan, selain itu, kami menyadari terdapat di Depok juga prosentase perempuan yang menjadi pencari nafkah di keluarganya juga cukup tinggi, sehingga kami memberikan tambahan 1000 perempuan pengusaha”. Kata Idris.

Idris menegaskan kaum Ibu akan dilibatkan lebih jauh dalam pembangunan Depok, khususnya dalam menjaga ketahanan keluarga dan ekonomi kaum ibu. “Ditengah kondisi pandemi ini, banyak kaum ibu yang berjuang sendiri untuk mencari nafkah, karena suaminya sudah meninggal dunia, hal itu tidak luput dari perhatian kami, kaum ibu akan tetap berdaya melalui program 1000 perempuan pengusaha” ucap Idris

Tokoh Agama di wilayah Tugu, Pak Muhar mengatakan bahwa Mohammad Idris adalah sosok yang bijaksana dan baik, karena hal tersebut banyak warga tugu yang antusias terhadap pasangan IDRIS-IMAM di Pilkada ini, sehingga dirinya bersama masyarakat berharap IDRIS-IMAM bisa menang dalam Pilkada ini.

“Pak Idris orangnya baik dan dekat dengan masyarakat, beberapa warga disini sudah merasakan program yang dia berikan kemarin, semoga kedepannya bisa dilanjutkan dan ditingkatkan penerimanya lagi”. Tutup Muhar