Tapos – Politisi Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Tapos H. Mamuri Raskaman lakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah Jatijajar Tapos, Senin (20/9/2021). Dirinya ingin melihat lebih dekat pelayanan yang diberikan posyandu yang terletak di RT.05 RW.09.

Pada kesempatan tersebut Mamuri memberikan bantuan kursi untuk dipergunakan sebagai penunjang kegiatan posyandu maupun posbindu. Bantuan diterima oleh Pengurus Posyandu RW.09, Sarwanti.

Selain itu Mamuri juga memberikan apresiasi kepada para kader posyandu yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terutama bagi lansia, ibu hamil, dan balita.

“Saya bangga kepada kader-kader posyandu RW.09 yang selama ini memberikan pelayanan yang tentunya terbaik kepada masyarakat, terutama lansia, ibu hamil dan balita. Sehingga para generasi muda kita kedepannya tidak stunting,” kata Mamuri.

“Untuk masalah kesehatan, tentunya saya memberikan perhatian. Kita semua harus peduli. Semoga bantuan kursi ini bisa bermanfaat menjadi penunjang sarana posyandu dalam melakukan kegiatan,” ujar Mamuri yang di struktur kepengurusan PKS Kecamatan Tapos menjabat sebagai Ketua DPC.

Pada kegiatan pelayanan kesehatan tersebut hadir Ketua RT.03 yang mendampingi Mamuri, Ketua PKK RW.09 Sarwanti, Ketua Posyandu Neneng Maryani, dan Ketua Posbindu Dewi T.

Salah seorang pengurus Posyandu RW.09 yang juga Ketua PKK RW.09 Sarwanti mengatakan bantuan kursi dari Mamuri Raskaman langsung dipakai untuk kegiatan posyandu.

“Bantuan kursi beliau langsung kami pakai. Hari ini kami melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan penimbangan untuk lansia, yang hadir ada 22 orang. Ibu hamil 6 orang dan balita sebanyak 3 orang ,” ungkap Sarwanti.

Sarwanti menambahkan, dalam melakukan pelayanan posyandu dan posbindu bekerjasama dengan pihak Puskesmas Jatijajar yang mengirimkan tenaga kesehatan sebanyak 6 orang.

Sarwanti yang menjabat sebagai bendahara posyandu berharap, perhatian dan bantuan dari Politisi PKS ini menambah semangat para kader posyandu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mamuri atas bantuan kursinya semoga bisa menambah semangat para kader untuk melayani masyarakat. Dan warga yang lansia, ibu hamil,dan balita juga semakin rajin untuk datang ke posyandu,” pungkas Sarwanti. (shl)