DepokNews–Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Depok melalui PC Salimah Kecamatan Cipayung memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Salah satu titik wilayah penyaluran bantuan tersebut berdada Jl.H.Minun Kp.panjang Citayam Bojong Gede Kota Bogor. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Jumat, (10/1/2020).

Ketua PC Salimah Kecamatan Cipayung, Ustdazah Hasanah atau yang akrab dipanggil Ustadzah Hana mengatakan, Salimah berusaha untuk melakukan berbagai kegiatan sosial yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Salimah banyak melakukan kegiatan sosial. Terkait terjadinya bencana banjir, kami ikut merasa prihatin dan berusaha untuk memberikan bantuan, meskipun nilainya tidak besar namun semoga bisa meringankan beban para korban banjir dan bisa terjalin tali silaturahim yang lebih erat antara Salimah dengan masyarakat,” kata Ustadzah Hana didampingi Ustadzah Efaningsih sebagai perwakilan Salimah Kota Depok saat memberikan bantuan di Kampung Panjang Citayam tersebut.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan yaitu kain pel, karbol, detergen,karpet plastik, pakaian layak pakai, sembako, pampers anak dan nasi bungkus.

ustdzah Hana juga menjelaskan untuk penyaluran bantuan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan Ketua RT atau tokoh masyarakat setempat.
“Yang tahu kondisi warganya adalah Bapak Ketua RT setempat, maka kamipun berkoordinasi dengan Bapak Ketua RT dalam meyalurkan bantuan ini,” tambah ustdzah Hana.

Penyerahan bantuan secara simbolis pada ketua RT yang diwakili oleh Istrinya tersebut juga disaksikan oleh banyak warga setempat. Warga merasa senang dan bersykur bisa mendapat bantuan dari Salimah.

“Terima kasih atas bantuan ini, semoga Allah SWT memberikan keberkahan,” kata Bang Eka, mewakili warga setempat.