Pedagang Ayam Depok Diajarkan Padamkan Api

Posted on

DepokNews — Para pedagang Ayam yang tergabung di Paguyuban Pedagang Ayam Depok pada Minggu (21/5) mendapatkan pelatihan memadamkan kobaran api.

Ketua PPAD Kota Depok Widodo kepada wartawan mengatakan pelatihan pemadaman kobaran api ini bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

“Kami ajak para pedagang untuk mengenal bagaimana tata cara pemadam kobaran api saat terjadinya kebakaran di pasar,”katanya.

Dia menambahkan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran ini sebagai bentuk antisipasi kebakaran yang terjadi di pasar dimana sebelummya sempat nyaris terjadi kebakaran di kios ayam yang saat itu tengah melakukan proses memasak ayam.

Dimana sebagaian kios ayam di Pasar Kemirimuka menggunakan kompor gas dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka dilakukan pelatihan pemadaman kobaran api dengan menggunakan APAR.

Pihaknya juga meletakan satu APAR di setiap kios ayam yang ada kompor gasnya dan bagaimana cara penggunaan APAR sudah diajarkan kepada para pedagang oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Dengan adanya pelatihan pemadam kebakaran api ini diharapkan para pedagang bisa memadamkan kobaran api baik menggunakan APAR atau karong goni basah sehingga kejadian kebakaran bisa diantisipasi sedinimungkin.

Di lokasi sama Kepala Unit Pelaksana Teknis Pasar Kemirimuka Sutusna didampingi Komandan Tibsar Tuladi menyambut baik dilaksanakannya pelatihan pemadam kebakaran di pasar Kemirimuka.

Sutisna menambahkan di Pasar Kemirimuka sudah terdapat sekitar 30 APAR yang ditempatkan di beberapa lokasi Pasar Kemirimuka.

“Usai dilakukan pelatihan cara pemadaman kobaran api kami harap para pedagang bisa menguasai dan mengenal APAR yang sudah ada di Pasar Kemirimuka,”katanya.