Hendrik Tangke Allo (Istimewa)
DepokNews- DPC PDI Perjuangan Kota Depok yakin meraih 13 kursi DPRD Kota Depok. Hal ini berdasarkan hasil hitung internal partai, dengan 71 persen data yang sudah masuk dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Depok.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara internal partainya, raihan 13 kursi dirasa masuk akal karena suara PDI Perjuangan unggul di sejumlah Dapil di Kota Sejuta Maulid ini.

“Ini data yang sudah diinput 71 persen C1 dari seluruh TPS di Kota Depok. Kami unggul di beberapa dapil, salah satunya Cimanggis. Kita unggul telak. Selain itu raihan suara PDI Perjuangan menyebar rata di seluruh dapil,” ungkap Hendrik, Senin (29/4/2019).

Ketua DPRD Kota Depok ini menambahkan, besarnya total suara partai, nyatanya tidak berbanding lurus untuk pula meraup banyak kursi di parlemen. Sebab harus dilihat lagi jumlah raihan suara tiap-tiap parpol di tiap dapil.

“Kami menghitung jumlah perolehan suara di tiap Dapil dan hasil yang didapatkan dengan sistem penghitungan saint league, totalnya 12 atau 13 kursi. Depok punya pengalaman saat 2014 dimana jumlah total suara Partai Golkar yang lebih, besar malah kalah jumlah raihan kursinya dengan PAN yang total suaranya lebih kecil,” tegas pria yang akrab disapa HTA ini.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh kader dan simpatisan, khususnya para Caleg dan saksi PDI Perjuangan, untuk turun memantau proses penghitungan suara hingga selesai. 
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di seluruh kota Depok yang tetap setia dan solid,” tandasnya.(mia)