Anggota DPRD Jabar, Waras Wasisto didampingi Aleg dan Caleg dari Dapil Cipayung, Sawangan dan Bojongsari, serta Caleg DPR RI saat santunan anak yatim di Bojongsari (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- PDI Perjuangan optimis dapat menang di Kota Depok dan secara Nasional, dalam Pemilu yang dilaksanakan serentak pada 17 April 2019 mendatang.
:Harapannya, PDI Perjuangan tetap menang di Kota Depok dan secara nasional,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto, Jumat (26/10/2018).

Waras yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Jabar Dapil (Kota Depok-Kota Bekasi) ini melanjutkan, untuk mewujudkan target kemenangan di Kota Depok, ada beberapa faktor. Salah satunya kondisi terkini dunia politik di Kota Depok, kemudian Depok saat ini seolah-olah suatu daerah di Jabar yang tidak pernah konsisten dalam ‘Membuat RPJMD’.

“Jadi tidak ada kejelasan, Depok ini mau jadi kota apa, pertanian bukan, wisata bukan dan pelajar juga bukan. Sehingga, tidak ada target kedepan mau seperti apa,” papar Waras.

Di sisi lain, Caleg DPRD Jabar Dapil Kota Depok-Kota Bekasi nomor urut 1 ini menambahkan, Depok adalah penyangga Ibukota, mau tidak mau penduduk Depok sebagaian besar bekerja di Jakarta, jika  kedepan Depok menutup diri seperti 10 tahun lalu, maka Depok tidak akan berkembang.

“Karena suka tidak suka, kehidupan Jakarta akan terjadi di Depok. Percepatan ini harus dilakukan, kalau seperti ini terus akan makin susah rakyat Depoknya. Itu yang akan kami gulirkan terus,” tuturnya.

Kota Depok cocoknya menjadi kota perdagangan dan jasa, hal ini harus diniatkan karena, kota pertanian sudah terbatas lahannya, kota pendidikan kampusnya pun tidak banyak.

“Jadi Pemkot dan masyarakat Depok harus realistis menghadapi perkembangan zaman, saat ini kan tidak jelas arah pembangunannya,” tandasnya.(mia)