DepokNews- Serahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor KPU Kota Depok, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Depok optimis raih 15 kursi di Pileg 2019 nanti.
 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyerahkan secara langsung, ditemani puluhan kader serta bacaleg. Terlihat juga sejumlah Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI-P mendatangi kantor yang berada di Jalan Raya Kartini tersebut.
Hendrik Tangke Allo menuturkan kalau pihaknya mendaftarkan 50 bacaleg yang terbagi di enam daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Depok. Ia juga mengatakan pendaftaran ini dilakukan secara serentak se-Indonesia seperti arahan dari DPP.
“Kita daftarkan sebanyak 50 orang sesuai kuota. Tentunya mereka tersebar di enam dapil yang ada di Kota Depok. Hal ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” jelas HTA sapaannya, usai penyerahan berkas Bacaleg di KPU Depok, Selasa (17/8/2018).

HTA mengatakan, untuk keterwakilan perempuan sendiri rata-rata diatas 30 persen, di setiap dapil yang ada. Para bacaleg ini tentunya terdiri dari beragam latarbelakang. Ada yang pengurus, kader, sayap partai maupun tokoh agama dan pemuda yang ada di Kota Depok.

“Mereka ini tentunya terbaik dari yang baik. Apalagi para kader sudah dibekali ilmu politik dan ada sekolah partai. Bahkan untuk para bacaleg sendiri nantinya akan dimasukkan ke sekolah politik,” katanya.

Dirinya pun optimis akan meraih hasil positif di Pemilu 2019. Bahkan PDI-P Kota Depok mentargetkan 15 kursi di DPRD Kota Depok. Target tersebut tentunya dinilai wajar lantaran selama ini semua anggota legislatif PDI di Depok sudah berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Kita optimis kami menang di Pemilu 2019 nanti. Kami yakin dapat 15 kursi di Pemilu 2019. Yakin metal, menang total,” tutupnya.(mia)