Ketua DPC PDI Perjuangan Depok, Hendrik Tangke Allo (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo optimis TB Hasanuddin-Anton Charliyan, sebagai cagub dan wacagub Jawa Barat.
Menurut HTA sapaan akrabnya, ini adalah pilihan terbaik karena calonnya merupakan kader Partai PDI Perjuangan. Menilik pengalaman, kedua terbilang mumpuni. Anton pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar dan TB Hasanuddin lulusan Akmil 1974,  berpengalaman di militer dan Komisi I DPR RI. Keduanya juga berasal dari Jawa Barat.
“Ini pilihan terbaik dan kami akan bekerja keras dengan satu target, yakni kemenangan,” jelas HTA, Rabu (10/1).
HTA menuturkan, pastinya Tb-Anton akan didorong untuk menjaga semangat kebangsaan di Jabar. Toleransi harus dipertahankan, rukun dan damai meski beda suku, agama, latar belakang serta status sosial.
“Di kacamata PDI Perjuangan hanya figur TNI Polri yang bisa menjaganya, dan pasangan ini sangat tepat,” ungkap Ketua DPRD Depok tersebut.
Hal tersebut berdasarkan akan kerinduan masyarakat akan sosok Bung Karno dan cita-citanya, bahwa semangat kebangsaan harus dijaga. Saat ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab berusaha memecah belahkan semangat kebangsaan.
“Pemimpin harus punya pemimpin karakter. Semangat membangun Jawa Barat,” ujarnya.
HTA melanjutkan, semangat kebangsaan tidak boleh luntur meski banyak oknum yang coba-coba mengadu domba di medsos.
“Menyikapi empat paslon ini kami, tidak perlu ditakuti tapi menghormati. Berkompetisi dengan tujuan sama membangun Jabar. Jangan dengan cara tidak sehat. Adu visi sehingga rakyat bisa memilih yang terbaik,” tutup HTA.(mia)